Rabu, 24 Agustus 2011

matahari dan air (part 2 )

5W 1H...?
Jangan di kira itu adalah tanda yang mempunyai arti khusus serta ilmu khusus untuk mempelajarinya...
so..what the mean..?
5W 1H (WHAT.,WHO.,WHEN.,WHERE.,WHY.,,n.,HOW)
tadinya gw sempet berpikit itu adalah jenis-jenis pertanyaan yang biasa muncul dalam soal bahasa inggris,,
bener sih..!!
tapi lama-kelamaan setelah satu pertanyaan tentang arti kata "BEBAS" menteror hidup gw ,,,sedikit demi sedikit  mulai makin banyak pertanyaan yang hinggap di pemikiran gw,.
 dan pertanyaan yang membuat gw harus menguras otak adalah 5W 1H..?
kenapa...?
pertanyaan yang pintar (kalo lo berpikir seperti itu)
dasar pemikiran gw adalah kalo dalam bahasa inggris 5W 1H menjadi dasar atas semua pertanyaan , mungkin itu juga bisa menjadi dasar atas semua pertannyaan di dunia,karna kalo gw rasa semua dasar-dasar pertanyaan dalam kehidupan ya tentang hal-hal itu..

Kemudian ,,ada hal lain yang harus di pikirkan kalo pertanyaannya 5W 1H terus sumber pertanyaannya siapa..?.,,,Butuh waktu cukup lama bagi gw mencari dasar pertanyaan yang bisa menjadi narasumber buat gw untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut,,,

Dan pada suatu saat..lagi-lagi di saat sedang sendiri ( duduk sendirian di dalam toilet) petanyaan-pertanyaan itu kembali terniang dalam pikiran gw,,,dan kemudian yang gw lakukan adalah bertanya pada diri gw,,,,
akhirnya satu titik terlihat,,semua pertanyaan itu bersumber pada diri gw sendiri,,
ada orang hebat bilang (semua hal  terjadi sebagaimana kamu memikirkan hal tersebut )

setelah dapet sumber..maka tugas selanjutnya adalah mulai mencari jawaban..
tapi Lagi-Lagi gw bingung...ketika soal pertama yang harus gw jawab adalah WHAT..?
iya what..what itu apa kan..?
tri febrianto is WHAT..?

butuh waktu yang lama untuk mencari jawaban itu..sampe suatu saat,ketika gw mendapet jawaban ..
tri febrianto is WHAT..? MANUSIA...
semudah itu kah jawabannya..?.,,,, yup,, arti dari setiap kata didunia akan berbeda makna bagi setiap pembacannya,,,tinggal seingintau apa kita mencari makna dari kata tersebut...

(DALAM SETIAP JAWABAN PASTI ADA PERTANYAAN)














1 komentar:

  1. "semua hal terjadi sebagaimana kamu memikirkan hal tersebut"

    maka belajarlah berpikir, ini bner lho ik, gk mgkn org2 dn lu tulis d blog lu klo lu sndri gak pernh ngalamin..
    gue? sudah donk,,mknya skrg gw ngerasa hdup gw jauh lebih postf, krn itu yg pkiran dn hati gw mau,,
    IKHLAS luar dalem fah :D

    BalasHapus